Berita Utama

Tiga Wanita Cantik Terjerat Kasus Narkoba

Radarbekasi.id – NH (22), AH (21) dan NO (26), tiga orang wanita muda harus mendekam dipenjara. Mereka ditangkap pihak kepolisian dari Polres Metro Bekasi di tiga tempat berbeda yakni di Tambun Selatan, Bantargebang dan Cibarusah karena penyalagunaan narkoba.

Kasat Narkoba Polres Metro Bekasi, AKBP Arlon Sitinjak mengatakan, mereka ditangkap dalam Operasi Nila Jaya 2018. Ada yang sebagai pengedar dan pemakai dalam kasus narkoba itu.

Arlon menjelaskan, berdasarkan pengakuan pelaku NH (22), ia mendapatkan narkoba dari rekannya.  “Pelaku janda beranak satu. Pengakuannya hanya sebagai pemakai saja, yang dikasih oleh temannya. Tertangkap di Tambun Selatan,” katanya saat gelar perkara di Polres Metro Bekasi, Kamis (27/9).

Berbeda dengan NH, pelaku AH (21) mengaku sebagai pengedar narkoba jenis sabu, Ia menjalani bisnis tersebut karena tergiur dengan keuntungan yang diperoleh.

“Jadi pelaku setiap mengambil setengah ji (gram) sabu, harganya Rp700 ribu, dan dijual Rp800 ribu, keuntungannya Rp100 ribu. Pelaku tertangkap di Bantar Gebang,” jelas Arlon.

“Untuk pelaku NO (26) sebagai pengedar, tertangkap di Cibarusah,” sambungnya.

Ia menambahkan, ada sebanyak 34 tersangka dengan 29 kasus yang tertangkap selama melakukan Operasi Nila Jaya 2018 yang digelar sejak 12 sampai 26 September 2018. “Kami dapati barang bukti berupa sabu seberat total 67,18 gram kemudian ganja 78,79 gram dan ekstasi lima butir. Jumlah tersebut jika dinominalkan dapat mencapai Rp120 juta,” kata Arlon.

Dari 34 tersangka tersebut, tiga di antaranya merupakan target operasi yang selama ini dalam pengejaran. Target pertama yakni EB (36), pengedar. Ia ditangkap di Tambun Selatan dengan barang bukti sabu dengan berat mencapai 25,67 gram.

Sabu tersebut didapat dari 10 paket siap edar dan satu paket besar. Arlon menyebut, EB merupakan target operasi Satres Narkoba. “Berawal dari penangkapan S beberapa waktu lalu, kami lakukan pengembangan. EB lantas kami tangkap di Kampung Buwek Desa Trodaya Sakti Tambun Selatan, tepatnya di depan rumah pengedar lainnya, yakni E yang saat ini masih dalam pengejaran,” kata Arlon.

Kemudian target operasi berikutnya yakni TW (37) yang ditangkap bersama dua tersangka lain yakni ASD (24) dan SF (25). Mereka ditangkap di sebuah kontrakan di Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan dengan barang bukti 10 paket sabu dengan berat 4,7 gram.

Selanjutnya, target operasi ketiga yakni AR (20) yang ditangkap pinggir jalan di Desa Cibatu Kecamatan Cikarang Selatan. Dia ditangkap bersama JS (25) yang diduga tengah bertransaksi narkoba.

“Saat digeledah, dari tubuh AR kami temukan 1 paket narkoba jenis sabu cukup besar dengan berat mencapai 12,94 gram,” ucap Arlon.

Diungkapkan Arlon, sebanyak 34 tersangka yang diamankan itu ditetapkan statusnya sebagai pengedar. Maka dari itu, polisi menjerat mereka dengan pasal 112 ayat 1 Undang-undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancamannya hukuman maksimal12 tahun penjara.(pra)

Lebihkan

Artikel terkait

Lihat Juga

Close
Close