Berita Utama

Cabor: Disbudpora Cuek

Radarbekasi.id – Pengurus cabang olahraga (cabor) belum merasakan totalitas Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi mendukung atlet Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018 di Kabupaten Bogor.

Pasalnya sejauh ini, dari tahapan awal hingga pemberangkatan kontingen, sepenuhnya di laksanakan oleh KONI Kabupaten Bekasi. Cabor menyesalkan target mempertahankan juara umum yang digaungkan Kabupaten Bekasi tidak didukung dengan optimal.

“Sangat cuek. Terasa banget sama cabor. Kepala Disbudpora menjelang porda saja tidak terlihat semangat. Terbukti dengan adanya acara pengukuhan tidak sama sekali melakukan ramah tamah kepada seluruh kontingan,” ujar Ketua Umum Muay Thai Kabupaten Bekasi, Usman saat dijumpai Radar Bekasi, di Kantor KONI Kabupaten Bekasi, Jumat (28/9).

Sejauh ini Cabor sudah menjalani persiapan tahap akhir, bahkan beberapa sudah menjalani pertandingan, seperti terjun payung.

“Sekarang sebagian besar sudah berangkat ke Bogor. Pada proses persiapan Disbudpora tidak terlihat  sama sekali tidak sesuai dengan motto hari ini,” imbuhnya.

Menurutnya, kemungkinan  besar Disbudpora tidak  mengetahui potensi cabor. Minimal, kata Usman, Disbudpora bisa menjalin komunikasi langsung kepada setiap cabor.

“Melakukan komunikasi terhadap KONI terkesan hanya seperlunya. Terkesan KONI saja yang sibuk mempersiapakan segala sesuatu bahkan kadispora seakan cuek terhadap event porda 2018,” bebernya.

Sejatinya kata dia, motivasi bisa diberikan Disbudpora sebagai representasi dari pemerintah daerah.

“Memberikan motivasi terhadap kontingan  saja nggak, gimana mau mempertahankan juara umum kalau pemerintah kabupaten bekasi melalui kadisporanya saja cuek dengan persiapan porda sekarang ini,” timpalnya. (dan)

Lebihkan

Artikel terkait

Close