Cikarang

Penderita Tumor di Perut Butuh Bantuan

Radarbekasi.id – Syarif Maulana (27), penderita tumor yang bersarang di dalam perut kondisinya semakin memburuk. Saat ini, perutnya membuncit dan badannya semakin kurus. Akibatnya, warga Kampung Serang RT 001 RW 06, Desa Taman Rahayu, Kecamatan Setu, ini tidak bisa melakukan aktivitas sehari-hari. Yang lebih memprihatinkan, ia diberhentikan dari tempatnya bekerja tanpa mendapatkan pesangon sepeser pun.

“Pekerjaan saya sebagai harian lepas (PHL) sopir mobil sampah pasar di Kabupaten Bekasi. Saya diberhentikan dan tidak mendapat gaji sama sekali,” ucapnya, belum lama ini.

Syarif mengaku, walaupun memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS), tetapi saat berobat di rumah sakit hanya mendapatkan pelayanan rawan jalan, tidak mendapatkan tindakan operasi dari tim medis. Padahal, berdasarkan hasil rongsen dan cek darah menyatakan bahwa dirinya mengidap tumor.

“Sudah 7 bulan saya terkapar akibat tumor yang bersarang di dalam perut. Rumah sakit tidak berani melakukan operasi pengangkatan tumor di perut saya,” katanya.

Dengan keterbatasan biaya, kini Syarif bisa berdiam diri di rumahnya tanpa ada penanganan medis. Ia hanya bisa pasrah dan berharap ada bantuan dari pihak yang peduli dengan penyakitnya tersebut.

“Saya hanya bisa berdoa dan berharap ada bantuan, karena selama berobat saya hanya menggunakan KIS,” tukasnya. (pra).

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close