Cikarang

Aset Desa Tidak Dikembalikan, Kepala Desa Ancam Lapor Polisi

Radarbekasi.id – Kepala Desa Sukawangi, Sekam Asmawi, mempertanyakan aset desa berupa kursi, meja, dan mobil yang tidak ada dikantornya saat hari pertama kerja. Pihaknya mempertanyakan pertanggung jawaban dari Kepala Desa sebelumnya, Jamaludin.

“Sampai saat ini saya belum terima berita acaranya seperti apa. Katanya nanti sore mau dikembalikan, tapi sejauh ini belum ada kejelasan,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Senin (1/10).

Sekam menegaskan, apabila sampai nanti sore tidak ada kejelasan, pihaknya mengancam akan membawa masalah ini kepada pihak berwajib.”Kalau perlu saya akan laporkan ke pihak berwajib (kepolisian),” tegasnya.

Menurut dia, selama dua bulan kedepan, aparatur desa belum bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat karena kondisi kantor yang tidak laik tersebut.

“Kebetulan di hari pertama saya kerja, seperti kita lihat bersama kondisi desa terbilang tidak layak, dan saya belum bisa menerima layanan,” katanya.

Kantor Desa yang tidak laik itu, kata dia, akan segera dilakukan perbaikan. Selama dilakukan proses perbaikan, pihaknya untuk sementara akan menempati kantor Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sukawangi untuk kantor layanan.

“Saya akan rehabilitasi dulu, supaya lebih nyaman, karena sekarang tidak nyaman bangat. Minimal dua bulan bisa selesai, dan pelayanan bisa berjalan efektif,” pungkasnya. (pra).

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close