Berita Utama

PDAM Bakal “Diguyur” Rp250 miliar

Radarbekasi.id – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi bakal mendapatkan penyertaan modal sebesar Rp250 miliar. Anggaran tersebut dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni Kabupaten Bekasi tahun 2019.

Hal itu diungkpakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Daris. Anggaran sebesar Rp250 miliar itu, kata dia, diajukan Pemkab Bekasi.

Untuk membahas Rancangan Peraturan Daerah (Perda) Peyertaan Modal untuk PDAM Tirta Bhagasasi, saat ini telah dibentuk Pasus 29 DPRD Kabupaten Bekasi. Pasnus itu, kata dia, dipimpin oleh Nyumarno, anggota DPRD dari Fraksi PDI-Perjuangan.

Selain itu, DPRD Kabupaten Bekasi juga telah membentuk Pansus untuk membahas Raperda Penyertaan Modal untuk BJB yang dipimpin Lydia Fransisca, anggota DPRD dari Fraksi Gerindra.

Daris menjelaskan, untuk menyelesaikan persoalan pelayanan air bersih di Kabupaten Bekasi membutuhkan anggaran sebesar Rp500 miliar. Namun, saat ini pihaknya konsentrasi untuk pemasangan jaringan di wilayah Cikarang Selatan, Cibarusah dan Bojongmangu.

“Itu ada tahapan-tahapannya. Jadi di tahun 2019 penyertaan modalnya berapa, tahapan selanjutnya berapa. Ini juga baru program atau rencana untuk penyertaan modal, bisa saja tidak direalisasi kalau uangnya tidak ada,” kata Daris.

Menurut dia, hal itu akan menjadi pembahasan utama karena warga di beberapa kecamatan itu mengalami kekeringan. Bahkan belum teraliri air bersih.

“Untuk memaksimalkan pelayanan PDAM memang butuh waktu. Tapi untuk penanganan kekeringan perlu secepatnya, karena kekeringan ini harus diprioritaskan,”tuturnya. (and)

Lebihkan

Artikel terkait

Lihat Juga

Close
Close