Realtime

Atasi Kemacetan di Sejumlah Titik, Satlantas Minta Ini ke Pemda

Radarbekasi.id – Satlantas Polres Metro Bekasi meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi agar memasang rambu-rambu lalu lintas dan melebarkan jalan di sejumlah titik rawan kemacetan di wilayah setempat. Titik rawan kemacetan berada di simpang Tol Cibitung Gandasuka, Pasar Tambun, Pertigaan Legenda, Terminal Kalijaya, dan Sentra Grosir Cikarang (SGC).

AKP Hermoyo Kanit Turjawali Satlantas Polres metro Bekasi, mengatakan kemacetan yang terjadi setiap harinya disejumlah titik di Kabupaten Bekasi selama ini disebabkan karena belum adanya rambu-rambu lalu lintas.

“Sebagai pengatur lalu lintas, kami sudah melakukan upaya merekayasa setiap kali terjadi kemacetan, agar jalan bisa lancar,” ujarnya belum lama ini.

“Pemasangan rambu-rambu lalu lintas perlu ditambah agar pengguna jalan patuh aturan lalu lintas,” imbuhnya.

Menurutnya, padatnya jalur tol Jakarta-Cikampek dampak dari adanya pembangunan proyek infrastruktur tol elevated berimbas pada banyaknya kendaaraan yang memilih melintas di jalur arteri. Akibatnya, kemacetan pun tak lagi dapat terhindarkan.

“Saya berharap bisa dipercepat pembangunan infrastruktur, agar bisa mengurangi kepadatan lalu lintas,” harapnya.

Sementara itu, jelas dia, kemacetan yang sering terjadi di Jalan Serang-Cibarusah disebabkan karena kondisi jalan yang sempit. Oleh karena itu, pihaknya meminta agar Pemerintah Daerah segera melakukan pelebaran jalan tersebut.

“Pasar Serang juga penyebab kemacetan di Jalan Serang-Cibarusah, selain jalan di perlebar, kondisi pasar juga harus diatur, agar tidak menggangu pengendara yang melintas,” tukasnya. (pra).

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close