Metropolis

Bangun Silaturahmi lewat Futsal

Radarbekasi.id – Untuk menumbuhkan jiwa sportivitas  kepada remaja dan pemuda, menteri tenaga kerja Republik Indonesia (Menaker RI), Hanif Dhakiri, menggelar Hanif Dhakiri Futsal Cup.

Bertempat di lapangan Estadio Futsal yang berlokasi di Jalan Perjuangan nomor 56 Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara. Para peserta  beradu skil untuk memenangkan pertandingan yang diikuti oleh 32 tim dari berbagai daerah di kota Bekasi tersebut.

Masing-masing tim nampak membawa pendukungnya untuk memberikan kekuatan tambahan sebagai pemain ke enam dalam pertandingan futsal. Perjuangan pun dimulai sejak pagi hari hingga menjelang malam. Jatuh bangun para pemarin menjadi pemandangan biasa dan tidak menyurutkan semangat dari masing-masing punggawa tim yang berlaga.

Turnamen futsal ini merupakan usaha untuk menciptakan wadah positif bagi para pemuda di kota Bekasi dalam bidang olah raga khususnya futsal yang saat ini menjadi cabang olahraga idola para pemuda setelah sepak bola.

Turnamen ini,  diharapkan menjadi media silaturahim para pemuda khususnya penggila futsal dan sepak bola di kota Bekasi. Salah satu panitia Hanif Dhakiri Futsal Cup, Riski Topananda mengungkapkan, turnamen atau suatu pertandingan bukan medan perang namun merupakan sarana untuk unjuk bakat.

“ Selain itu, kegiatan ini juga sebagai media silaturahmi antar pemuda dengan hobi dan bakat yang sama dilapangan. Kita harus mampu menunjukkan bahwa turnamen atau pertandingan adalah sarana untuk unjuk bakan dan prestasi diri dan team bukan sebaliknya, dijadikan medan pertempuran antar pemain dan supporter, “ ungkapnya kepada radar Bekasi.

Sang Mentri yang ditunggu-tunggu akhirnya datang saat pertandingan menyisakan babak final. Pada kesempatan itu pun Hanif Dhakiri yang secara langsung menutup sekaligus memberikan hadiah kepada para pemenang. Club karang taruna Marga Mulya menjadi yang terbaik dalam turnmen ini.

“ Cukuplah kemarin olahraga kita memakan korban jiwa, sekarang saatnya tunjukkan prestasi dari semuanya cabang olahraga kita, khususnya olahraga futsal yang dewasa ini semakin banyak peminatnya dan semakin banyak bakat bermunculan dari olahraga ini,“ imbuh Riski Topananda. (sur)

Lebihkan

Artikel terkait

Close