Realtime

Kantor Desa Ridogalih Dirusak, Aset Dijarah

Radarbekasi.id – Perusakan dan penjarahan aset desa kembali terjadi di Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah. Kejadian ini diketahui saat Kepala Desa terpilih, bersama Aparatur Desa, mendatangi kantornya sudah dalam kondisi berantakan, Senin (1/10).

Dalam kejadian ini, fasilitas kantor desa seperti komputer, AC, TV, maupun Wifi hilang. Selain itu, berkas penting di sejumlah ruangan sudah dalam kondisi berantakan.

Tak hanya itu, pintu gerbang dan pintu kamar di kantor desa juga ikut hilang. Terakhir, listrik penerangan desa pun ikut diputus oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Kepala Desa Ridhogalih terpilih, Serma Komarudin membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini, kata dia, kantor desa dalam kondisi kosong dan tidak laik ditempati sebagai kantor.

Bahkan, rencana serah terima terima Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang dijadwalkan hari ini terpaksa harus ditunda karena kondisi yang tidak memungkinkan. Ia belum bisa memastikan kapan serah terima tersebut akan dilakukan.

“Saya belum bisa bicara banyak, kemarin saya masuk kantor desa bersama dua orang Kecamatan, Danramil dan Babinsa untuk melihat keadaan di dalam desa, semua ruangan berantakan. Yang jelas tidak laik untuk dijadikan kantor,” ungkapnya, Selasa (2/10). (pra)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close