Berita Utama

Kerja Sama Pengembangan Jaringan TIK

Telkom dan Pemerintah

Radarbekasi.id – PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, melakukan penandatangan kesepakatan kerja sama (MoU) Pengembangan Jaringan Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK) di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

Proses penandatangan dilakukan oleh GM Telkom Bekasi Dwi Pratomo Juniarto dan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono di sela upacara Hari Kesaktian Pancasila di Alun – Alun Kota Bekasi, Senin (1/10).

Dalam kesempatan tersebut, Tomy-begitu akrab disapa-menyampaikan beberapa waktu lalu telah menemui Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, membahas mengenai kemajuan Kota Bekasi, khususnya roadmap menuju Smart City. Diketahui, Smart City merupakan wilayah kota yang telah mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi dalam tata kelola sehari-hari, dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi, memperbaiki pelayanan publik, dan meningkatkan kesejahteraan warga.

Dalam kesepakatan kerjasama ini, pada tahap pertama Telkom siap mendukung pengoperasian Mal Pelayanan Publik (MPP) di 6 lokasi yang dimulai di Mal Transmart Pondok Gede.

“Telkom berkomitmen untuk memberikan dukungan di layanan dan jaringan untuk implementasi MPP yang saat ini direncanakan di 6 titik di Kota Bekasi, salah satunya di Pondok Gede,” ujar Tomy.

Selanjutnya diperluas ke lokasi MPP lainnya seperti di wilayah Kecamatan Bantargebang, Plaza Cibubur Kecamatan Jatisampurna dan Harapan Indah Kecamatan Medansatria.

“MPP merupakan salah satu bagian integral dari roadmap SmarCity Kota Bekasi,” imbuhnya.

Selain masalah jaringan telekomunikasi, Telkom juga mendukung Pemkot untuk merevitalisasi command center di Ruang Kerja Wali Kota Bekasi untuk memudahkan tugas kepala daerah dalam memonitoring kondisi masyarakat dan lingkungan. (oke)

Lebihkan

Artikel terkait

Close