Berita Utama

Kota Bekasi Berbelasungkawa

Tsunami Sulawesi Tengah

Radarbekasi.id – Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Bekasi menggelar salat istigosah di Area Joging Track Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (1/10) malam. Salat tersebut dilakukan untuk mendoakan korban yang terkena bencana tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

Istigosah dilakukan usai Salat Magrib dan langsung dilanjutkan dengan salat isya berjemaah dan dipimpin oleh  KH. Miran Syamsyuri.

Ia berharap, agar korban tsunami di Sulawesi Tengah diterima di sisi Allah dan keluarga yang di tinggalkan ditabahkan dan dikuatkan hatinya.

“Bencana itu tidak ada yang tau kapan akan terjadinya. Saya harap semua harus berpasrah kepada Allah SWT, semoga Allah berikan tempat yang layak bagi korban di Palu,” katanya, Senin (1/10).

Usai melakukan Salat Istigosah, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk rasa bela sungkawa warga Kota Bekasi atas bencana alam yang menimpa Sulteng.

“Mari kita memohon kepada Allah, semoga Allah angkat segera penderitaan saudara – saudara kita di sana. Semoga Allah berikan tempat terbaik bagi saudara – saudara kita yang telah mendahului kita. Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan bagi saudara kita yang ada disana, Allah berikan keselamatan bagi negara kita. Semoga ada hidayah di balik ujian ini,” ungkap Rahmat Effendi di tengah jemaah yang hadir.

Selain mengadakan salat Istigosah bersama, Pemerintah Kota Bekasi juga melakukan penggalangan dana untuk para korban bencana. Total dari dana yang terkumpul ialah sebesar Rp19.521.000. Diharapkan dana yang telah dikumpulkan dapat membantu meringankan penderitaan para korban bencana di Palu, Donggala, Sulawesi.

Berdasarkan pantauan Radar Bekasi, dalam salat Istigosah tersebut juga hadir Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto beserta unsur Muspida dan jajaran SKPD di Pemkot Bekasi. (pay)

Lebihkan

Artikel terkait

Close