Realtime

Polisi Belum Simpulkan Kejadian di Desa Ridogalih

Radarbekasi.id – Kapolsek Cibarusah, AKP Agus menegaskan, informasi adanya penjarahan dan pengrusakan Kantor Desa Ridogalih, pihak kepolisian belum bisa menyimpulkan kejadian itu termasuk penjarahan atau bukan. Sebab, pihak kepolisian terkendala alat bukti.

Menurut AKP Agus, saat kejadian orang yang membawa sejumlah barang di kantor Desa Ridogalih ialah Kepala Desa Ridogalih sebelumnya, Abdul Jamah. Tidak adanya saksi yang bisa menjelaskan barang milik desa maupun pribadi juga menjadi kendala kepolisian untuk menyimpulkan kejadian itu penjarahan atau bukan.

“Tidak ada yang bisa memberikan keterangan, apa saja yang termasuk barang inventaris desa, mana yang barang pribadi,” ucapnya, Selasa (2/10).

Pihak kepolisian tidak mau berspekulasi dalam menangani kejadian ini untuk menghindari tuduhan keberpihakan oleh salah satu pihak. Apalagi, Badan Permasyarakatan Desa (BPD), Kepala Desa terpilih, Serma Komarudin, tidak bisa menjelasakan barang inventaris maupun pribadi.

“Pada dasarnya saya belum bisa menyimpulkan itu barang inventaris desa, atau milik kepala desa inkamben. Karena kepala desa inkamben juga susah ditemui, jadi susah mau nanya juga,” tukasnya.

Menurutnya, mengenai kerusakan, sampai saat ini pihak kepolisian belum mengetahui pelaku pengrusakan. Sebab, bisa saja barang-barang di kantor desa merupakan milik kepala desa sebelumnya.

“Sampai saat ini tidak ada laporan. Kalau memang kepala desa yang terpilih mau melaporkan, silahkan saja. Tapi saat ditanya, kepala desa terpilih tidak mau melapor,” tutupnya (pra)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close