Realtime

Ini Lima Ruangan di Sekolah yang Tiga Tahun Tak Kunjung Diperbaiki

Radarbekasi.id– Sebanyak lima ruangan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 05 Pasirranji mengalami kerusakan parah dibagian plafon maupun genteng. Diantaranya, ruang guru, toilet, dan tiga ruangan kelas.

Komite SDN 05 Pasirranji, Inta NS mengatakan, lima ruangan yang mengalami kerusakan parah dibagian plafond an genteng dibangun pada 2008 lalu. Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, pihak sekolah sengaja mencopot semua plafon di setiap bagian ruangan tersebut.

“Sudah banyak plafon yang rusak parah, karena kita takut menimpa para siswa yang sedang saat belajar, jadi plafon dicopot semua,” ucapnya, Rabu (3/10).

Selain plafon yang rusak, sambung dia, kondisi genteng juga sering jatuh karena tidak tersanggah reng dengan baik. Pihak sekolah sengaja menganjal genteng dengan menggunakan kayu agar genteng tersebut tidak jatuh dan menimpa murid saat belajar didalam ruangan kelas.

“Intinya, kita upayakan (perbaikan sendiri) saja sebisa mungkin, agar tidak membahayahkan saat belajar,” tukasnya.

Menurutnya, SDN 05 Pasirranji memiliki dua gedung sekolah. Kerusakan parah terjadi pada gedung pertama, sementara gedung kedua masih dalam kondisi kokoh karena baru bangun sekitar tiga tahun lalu.

“Katanya perbaikan (gedung pertama) akan dilakukan pada 2019 atau 2020, mau di rehab total,” katanya

Dengan rencana pembangunan gedung sekolah yang masih cukup lama, pihaknya mengkhawatirkan saat musim hujan tiba. Kondisi ruangan gedung yang rusak parah ini dapat menggangu proses belajar mengajar.

“Saya mengkhawatirkan sekarang sudah mau masuk musim penghujan, dan perbaikan masih lama, jelas sangat mengganggu (proses belajar mengajar),” tukasnya. (pra)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close