Berita Utama

Pelaku Usaha Dapat Ilmu Pemasaran Produk

Radarbekasi.id – Ratusan pelaku usaha mengikuti  kegiatan focus group discussion (FGD) bertema ‘Wirausaha Kota Bekasi Keren Kelas Dunia, Meroket dengan Digital dan Internet’ di Graha Hartika, Bekasi Selatan.

Kegiatan yang dihelat oleh Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Sandi (Diskominfostandi) Kota Bekasi bersama Gapura Digital dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) ini berlangsung mulai 1 sampai 2 Oktober 2018 dengan 4 modul. Antara lain panduan digital, Google Bisnisku, tips website efektif dan pengenalan SEO dan SEM.

Salah satu peserta, Lalu Wirahadi (32), mengungkapkan sudah mengikuti kegiatan FGD sejak hari pertama dimulai. Selama dua hari, banyak ilmu yang didapatkan oleh pelaku usaha kopi Labaris ini.

“Selama kegiatan saya mendapatkan ilmu pemasaran melalui digital web, maupun aplikasi di gapura digital,” ujar warga perumahan Griya Jati Permai, saat ditemui Radar Bekasi, dalam kegiatan, Selasa (2/10).

Pria yang memulai usaha kopi sejak dua tahun lalu ini mengungkapkan, selama ini pemasaran produk usahanya hanya melalui door to door maupun sosial media, seperti Whatsapp, Facebook, Twitter, maupun Instagram. Para konsumennya tidak hanya berasal dari wilayah Bekasi, tetapi hingga Jakarta dan Sumatera.

“Setelah FGD ini saya akan coba pemasaran lewat web yang sudah diajarkan,” tukasnya.

Hal senada diungkapkan Dinar Widiaisha (25). Menurut warga perumahan Bekasi Timur Permai ini, kegiatan FGD akan sangat membantunya dalam memasarkan produk pakaian dalam bisnis daring nya.

“Dalam kegiatan ini saya mendapatkan ilmu pemasaran produk, seperti pembuatan web di google yang gratis. Ini sangat membantu dalam pemasaran produk tentunya,” ujarnya dalam kesempatan yang sama.

Tak hanya itu, wanita yang memulai usaha daring sejak 2014 ini juga mendapatkan ilmu mengenai Search Engine Optimization, supaya web usahanya bisa berada diurutan pertama google. (oke)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Lihat Juga

Close
Close