Realtime

Tiga Tahun Rusak, Sekolah Ini Tak Kunjung Diperbaiki

Radarbekasi.id – Gedung Sekolah Dasar Negeri Pasirranji 05, di Kampung Cimahi RT 002/006, Desa Pasirranji, Kecamatan Cikarang Pusat, kondisinya sangat memprihatinkan. Padahal, lokasinya hanya berjarak tiga kilo meter dari Pusat Pemerintahan Daerah Kabupaten Bekasi.

Komite SDN 05 Pasirranji, Inta NS mengatakan, selama tiga tahun gedung sekolah mengalami kerusakan, dan tidak ada perbaikan sama sekali. Padahal, pihaknya sudah beberapa kali mengajukan perbaikan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat Desa, Kecamatan, sampai Kabupaten.

“Saya sudah sering ajukan perbaikan selama tiga tahun ini, tapi belum ada perbaikan sampai saat ini,” ucapnya, Rabu (3/10).

Menurut Inta, setiap memasuki musim penghujan, proses belajar mengajar tidak efektif karena kondisi ruangan kelas sekolah banyak yang bocor. Bahkan saat hujan turun deras, proses belajar mengajar terpaksa harus dihentikan.

“Kasihan anak-anak belajar tidak efektif setiap musim hujan. Pihak guru hanya bisa mengantisipasi dengan menadahi dengan ember titik yang bocor,” jelasnya.

Dikatakan Inta, pada satu bulan lalu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi meninjau langsung kondisi sekolah. Legislatif berjanji akan membantu pihak sekolah supaya bisa mendapatkan bantuan untuk perbaikan gedung.

“Alhamdulillah sudah ada wakil rakyat yang datang, mudah-mudahan saja bisa membantu mengusulkan perbaikan gedung sekolah,” tukasnya. (pra).

Tags
Close