Realtime

8000 Ton Bahan Baku Kertas Milik Fajar Paper Terbakar

Radarbekasi.id – Kebakaran melanda gudang tujuh dan delapan PT Komba Logistic, Kawasan Industri Murinda Terpadu, di Kampung Sempu Rt 003 Rw 003 Desa Pasirgombong, Kecamatan Cikarang Utara, Rabu (3/10) malam. Kebakaran gudang yang disewa oleh PT Fajar Paper ini mengakibatkan 8000 ton bahan baku kertas milik perusahaan yang memproduksi kertas kemasan itu ludes terbakar.

Kapolsek Cikarang Utara, Kompol Sujono menjelaskan, peristiwa kebakaran pertama kali diketahui oleh saksi Kardi dan Erda, petugas keamanan gudang yang sedang melakukan patroli malam.

“Keduanya melihat ada api dibelakang gudang yang membakar ilalang, kemudian saksi langsung mengambil alat pemadam kebakaran (Apar) dan berusaha memadamkan api,” ujarnya, Kamis (4/10).

Menurutnya, saksi Erda masuk ke dalam gudang untuk memadamkan percikan api dengan Apar tersebut. Sementara, Kardi memadamkan api di area luar gudang dengan menggunakan alat yang sama.

“Karena situasi angin pada saat itu kencang, percikan api langsung masuk kedalam, dan api langsung dengan cepat membakar isi gudang tersebut,” imbuhnya.

Sekitar 10 menit kemudian, sambung dia, kedua petugas keamanan itu langsung ke PT Fajar Paper untuk meminta bantuan mobil pemadam kebakaran dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Cikarang Utara.

“Kurang lebih menghabiskan 10 mobil pemadam kebakaran dalam kejadian ini,” jelasnya.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kejadian ini hanya mengakibatkan seluruh kertas yang sudah di kemas dan akan dilebur terbakar.

“Penyebab kebakaran masih penyelidikan, dan kerugian juga masih belum di taksir jumlahnya,” tukasnya. (pra).

Related Articles

Back to top button