Politik

Kesbangpol Berharap Kampanye Tak Berujung Chaos

Radarbekasi.id – Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang yang meliputi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) diharapkan tidak berujung pada kekacauan (chaos) di Kota Bekasi.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bekasi, Abdillah Hamta menilai masyarakat Kota Bekasi sudah cerdas dan mampu mencegah hal itu.

Sebagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), menurut Abdillah Hamta, dirinya berkewajiban menginformasikan segala hal terkait Pemilu 2019 mendatang kepada semua masyarakat Kota Bekasi, khususnya aparatur Pemkot Bekasi.

’’Jadi saat ini kita sudah memasuki tahapan kampanye. Saya harap tahapan-tahapan Pemilu ini tidak menyebabkan keributan di Kota Bekasi,” ucap Abdillah Hamta.

Menurutnya, prestasi Kota Bekasi yang melangsungkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di bulan Juni lalu dengan damai, aman dan lancar harus dipertahankan pada Pemilu 2019 mendatang.

’’Kalau dulu Pak Pj Gubernur Provinsi Jawa Barat mengatakan partisipasi pemilih kita (di Kota Bekasi) hanya 70%, alhamdulilah kita sampai di angka 73%. Itu harus kebanggaan bagi kita semua”, ungkapnya.

Oleh sebab itu, dalam menyongsong tahapan-tahapan Pemilu 2019 mendatang ini, Abdillah meminta masyarakat untuk lebih dewasa, terbuka dan profesional.

’’Terutama kita para aparatur negara, kita harus mampu menyikapi tahapan Pemilu 2019 ini dengan dewasa, jangan kekanak-kanakan. Kita harus mampu meredam persoalan-persoalan yang bisa timbul di sekitar tempat tinggal kita,” ajaknya. (sar)

Lebihkan

Artikel terkait

Close