Metropolis

Tampung Aspirasi, Pepen Blusukan Naik Trail

Radarbekasi.id – Pemkot Bekasi berupaya menampung aspirasi yang ada di tengah masyarakat Kota Bekasi. Hal itu dilakukan untuk menentukan solusi yang tepat atas persoalan yang ada.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, melakukan hal yang berbeda untuk menampung aspirasi tersebut. Pria yang akrab disapa Pepen ini memilih blsukuan menggunakan sepeda motor jenis trail.

Ia masuk ke jalan – jalan kecil. Bertemu dan berbincang dengan warga untuk mengetahui persoalan yang dihadapi secara langsung . Menurutnya, hal itu akan dilakukan sebagai bagian dari program 100 hari kerja usai ia dilantik.

“Ini adalah cara kita mendengar masyarakat dan menampung langsung segala aspirasi warga, agar dapat mengetahui program prioritas yang dapat diberikan untuk masyarakat dalam lima tahun ke depan,” katanya saat berhenti di Kelurahan Kota Baru, Rabu (3/10).

Menurutnya, dengan melakukan blusukan maka pihaknya dapat menentukan program dan langkah yang diambil berdasarkan skala prioritas.“Kita melihat persoalan yang sudah akut yang tentunya belum terselesaikan hingga saat ini. Kita harus konsisten dan tegas agar persoalan dapat diselesaikan,” ujarnya.

Pada blusukannya itu, Pepen melihat ada sejumlah bangunan yang menyalahi aturan. Sehingga, berdampak pada penyempitan ruang terbuka hijau. Menurutnya, keberadaan bangunan tersebut harus ditata. “Nah itu yang mengakibatkan ruang terbuka semakin sedikit. Yang seperti itu harus kita tata lagi,” ujarnya.

“Terus tadi juga ada beberapa wilayah-wilayah yang macet sehingga harus segera kita pikirkan. Agar kedepannya bisa tidak macet lagi,” sambungnya. (pay)

Tags
Close