Berita Utama

Empat Ketua Parpol Bertarung Lawan Caleg Petahana

Radarbekasi – Empat ketua partai politik dan tujuh calon legislatif petahana bertarung di daerah pemilihan (dapil) Bekasi Utara. Diprediksi, pertarungan didapil tersebut akan sengit.

Sejumlah ketua partai, diantaranya Ketua Partai Demokrat, Ronny Hermawan, Ketua Partai Hanura, Syaherallayali, Ketua Partai Kebangkitan Bangsa, Ahmad Ustuchri dan Ketua Partai Perindo, Gunawan dipastikan bersaing ketat berebut kursi dari dapil tersebut.

Selain para ketua partai, sejumlah caleg petahana seperti Enie Widhiastuti (PDIP), Wasimin (PDIP), Tahapan Bambang (Gerindra), Heri Purnomo (PKS) juga turut bertarung di Bekasi Utara.

Ketua Hanura Kota Bekasi, Syaherallayali mengungkapkan dirinya sudah memiliki basis massa sendiri. “Saya merawat suara saya pada pileg 2014 lalu. Meski tidak dipungkiri saya juga akan mencari suara suara baru,” ujarnya.

Dirinya mengaku tidak takut bersaing dengan ketua partai dan sejumlah petahana. Baginya, persaingan meraih suara di pileg itu merupakan dinamika pada setiap perhelatan hajat demokrasi.

“Ya, persaingan pasti. Cuma bukan harus dijadikan ketakutan, kita bekerja saja maksimal turun ke masyarakat,” ungkapnya.

Ketua Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan mengaku Bekasi Utara merupakan tempat baru buat dirinya. Di mana diketahui, pada Pileg 2014 lalu, Ronny maju di dapil Bekasi Timur.

“Saya pindah dapil. Tapi saya santai saja, ya rutin turun saja ke masyarakat,” ujarnya.

Menghadapi persaingan dengan sejumlah ketua partai dan caleg petahana, imbuh Ronny, dalam politik itu hal biasa. “Jadi atau tidak saya berusaha dulu. Kerja maksimal. Hasil jika memang sudah garis tangan, pasti didapat. Sekarang jalani saja prosesnya dulu,” ungkapnya. (sar)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close