Metropolis

Ratusan Orang Terjaring Operasi Yustisi

Radarbekasi – Sebanyak 187 orang terjaring operasi Yustisi yang dilakukan Satpol PP dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi, di Desa Sukaresmi, Kamis (4/10).  Warga yang terjaring dalam operasi tersebut  ialah mereka yang tidak dapat menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau surat domisili.

Kepala Seksi  Pembinaan dan Penyuluhan Satpol PP, Sukristiono mengatakan, sebanyak 187 orang yang terjaring diketahui tidak memiliki surat domisili. Namun, mereka memiliki KTP.

Tapi, kata dia, KTP yang dimiliki ratusan warga itu ialah KTP dari daerah asalnya dan bukan KTP Kabupaten Bekasi. “Kemudian orang yang terjaring itu diserahkan ke kelurahan untuk membuat (surat) domisili, agar sebagai laporan untuk wilayah setempat,” ucap Sukristiono, Kamis (04/10).

Operasi tersebut dilakukan agar warga yang berdomisili di Kabupaten Bekasi tertib administrasi. “Tujuan kegiatan untuk tertib administrasi kependudukan dan untuk mengetahui Lurah dan RW warga setempat, jadi harus mengurus domisili disitu,” tandasnya.

Sementara itu Kasatpol PP,  Hudaya mengatakan kegiatan Yustisi itu dilakukan hanya satu hari dan pihaknya langsung menerjunkan ratusan personilnya. “Ini agar tertib administrasi kependudukan dan kita langsung sebagai pelaksananya,” tutupnya. (and)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close