Berita Utama

Ratusan Reklame Tunggak Pajak

Radarbekasi – Ratusan reklame di Kota Bekasi menunggak pajak. Hal itu diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bekasi, Junedi Sahli.

Ia menegaskan, pihaknya akan menurunkan ratusan titik Reklame penunggak pajak di akhir tahun 2018.Hal ini dilakukan karena target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak reklame belum tercapai.

“Hari ini kita turunkan sebanyak 21 titik reklame penunggak pajak. Targetnya adalah tiga hari bagi yang beriktikad baik bayar pajak segera melunasi. Jika tidak maka akan kita tebang, ” katanya kepada Radar Bekasi.

Menurut Junaedi, potensi pajak reklame sebesar Rp89 miliar. Sejauh ini masih ada sekitar 72 persen yang belum membayar pajak. Sementara pajak reklame yang masuk ke PAD sampai dengan Oktober 2018 baru sekitar Rp22 miliar.

“Yang mau bayar kita kasih waktu tiga hari, jika tidak ada tanggapan dengan giat kali ini, maka semua reklame yang menunggak pajak akan kita tebang, ” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kabid Pengendalian Ruang pada Dinas Tata Ruang Kota Bekasi, Zeno Bachtiar  mengharap agar semua pengusaha sadar pajak. “Teguran tertulis sudah dilayangkan tapi tidak diindahkan makanya kita tebang,” katanya.

Direncanakan penertiban serupa juga akan dilakukan di beberapa wilayah lain seperti Jalan Juanda, Jalan  Ahmad Yani, Jalan Cut Mutia dan Rawa Panjang, Bekasi Timur. “Saya masih optimis jika semua unsur gerak dan pengusaha sadar pajak. Maka target akan dicapai, ” tukasnya. (pay)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close