Realtime

Ribuan Murid Rela Sisihkan Uang Jajan Demi Bantu Korban Gempa Bumi dan Tsunami di Palu

Radarbekasi.id – Sebanyak 1.283 murid Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tambun Selatan, rela menyisihkan uang jajan untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah. Selain itu, para murid juga mengumpulkan pakaian yang masih laik pakai untuk nantinya disalurkan bagi para korban bencana alam tersebut.

Salah satu murid SMP Negeri 1 Tambun Selatan, Yola mengatakan, untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami, dirinya rela menyisihkan sebagian uang jajan sekolahnya. Meskipun tidak terlalu besar, setidaknya bisa membantu para korban.

“Semoga saja bantuan kami bisa meringankan beban saudara kita di Palu, karena mereka sangat membutuhkan bantuan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Tambun Selatan, Anisah mengatakan, sejak pagi para murid berkumpul dilapangan sekolah. Sebelum melakukan penggalangan dana, mereka terlebih dahulu melakukan doa bersama untuk korban gempa bumi dan tsunami tersebut.

“Alhamdulillah, sebanyak Rp13.800.400 terkumpul dari para murid dan para guru,” ucapnya.

Menurutnya, rasa kemanusian harus terus ditanamkan kepada anak-anak sejak duduk dibangku sekolah. Dengan demikian apabila ada saudara yang terkena musibah bencana langsung tanggap untuk melakukan penggalangan dana.

Selain melakukan penggalangan dana, murid di sekolah ini juga mengumpulkan pakaian laik pakai. Ditargetkan Senin pakaian sudah harus terkumpul. Semua bantuan ini akan di distribusikan melalui Ikatan Jurnalis Television Indonesia (IJTI).

“Walaupun tidak seberapa, kami berharap bisa meringankan began saudara yang ada di Palu,” tukasnya. (pra).

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close