Realtime

Satpol PP Layangkan Surat Teguran Satu ke Pemilik Ratusan Bangunan Liar

Radarbekasi.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi melayangkan surat teguran satu kepada pemilik 170 bangunan liar di Kelurahan Bahagia dan Desa Babalen Kota, Kecamatan Babelan. Surat teguran diberikan karena bangunan liar itu berdiri diatas tanah negara Perusahaan Jasa Tirta II.

Kasi Pam dan Penjagaan Satpol PP Kabupaten Bekasi, Ricardo mengatakan, surat teguran satu kepada pemilik bangunan liar di dua tempat yang berbeda itu sudah dilayangkan, Jumat (5/10). Yakni, Kelurahan Bahagia dan Desa Babalen Kota.

“Untuk di Kelurahan Bahagia sebanyak 100 bangunan liar yang kami diberikan teguran, dan Kelurahan Babelan kota sebanyak 70 rumah. Jadi jumlah keseluruhan di dua tempat sebanyak 170 bangunan liar yang diberikan surat teguran,” jelasnya.

Ia menjelaskan, ratusan  bangunan liar itu berada tepat disepanjang Jalan KH. Noer Ali, Ujung Harapan, Kelurahan Bahagia, dan Jalan Pulotimaha, Desa Babelan Kota. Bangunan liar itu digunakan untuk berdagang, bengkel, rumah tinggal.

“Jadi bangunan yang berdiri di atas tanah negara PJT II saja yang kita berikan teguran,” katanya.

Sementara itu, proses eksekusi bangunan liar masih cukup panjang untuk dilakukan. Sebab, pihaknya harus menjalankan prosedur sebelum melakukan penggusuran kepada bangunan liar tersebut.

“Untuk eksekusinya masih lumayan lama, karena baru teguran pertama. Kalau semua prosedur sudah di jalankan, baru kita lakukan eksekusi,” pungkasnya. (pra)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close