Realtime

Wartawan Media Center DPRD Kabupaten Bekasi Galang Dana PaluKuat, Segini Terkumpul

Radarbekasi.id – Sejumlah wartawan Media Center DPRD Kabupaten Bekasi melakukan penggalangan dana bagi warga yang terdampak bencana alam di Sulawesi Tengah. Kegiatan penggalangan dana bertajuk PaluKuat ini dikemas dalam bentuk konsep musik di Plaza Pemerintah Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Jumat (5/10).

Ketua Panitia Penyelenggara Penggalangan Dana, Andi Mardani mengatakan, penggalangan dana dilakukan sebagai bentuk wujud nyata para insan media terhadap masyarakat di Sulawesi Tengah yang terkena musibah.

“Seluruh pendapatan dari acara ini kami sumbangkan untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala, Sigi dan daerah lain di Sulawesi Tengah,” ujarnya dilokasi.

Menurutnya, aksi sosial ini mendapatkan dukungan dari berbagai instansi di lingkungan Pemerintah Daerah, khususnya Kejaksaan Negeri Cikarang dan Lapas Cikarang. Kegiatan yang berlangsung dengan lancar sampai selesai ini berhasil terkumpul dana mencapai jutaan rupiah.

“Meskipun bukan acara besar, tapi ini wujud konkret kami. Ini pun murni kegiatan sosial. Dari hasil penggalangan dana, terkumpul sebesar Rp 23.633.000. Hasil ini akan didonasikan melalui kegiatan Kejaksaan RI Peduli Palu – Donggala,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin. Dalam kesempatan tersebut, Neneng sangat mengapresiasi kepedulian masyarakat Kabupaten Bekasi terhadap musibah yang menimpa Palu, Donggala dan Sigi di Sulawesi Tengah.

“Ini bukan sekedar kepedulian wartawan, kejaksaan, lapas atau masyarakat Kabupaten Bekasi. Ini wujud kepedulian bangsa Indonesia. Saya sangat apresiasi kegiatan ini dan turut berduka atas duka di Sulawesi Tengah. Tapi saya pastikan masyarakat Kabupaten Bekasi hadir bagi Sulawesi,” paparnya. (pra)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close