Olahraga

Kota Bekasi Koleksi Dua Emas

Radarbekasi.id – Kota Bekasi akhirnya pecah telur lewat raihan medali emas dari cabang olahraga wushu dan renang pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018  Jum’at (5/10).

Medali emas wushu diraih dari nomor beregu putri Duilian melalui aksi Indira Tamaya, Viola Kinanti dan Jovita Almira. Sementara, medali emas cabor renang diraih Adelia pada nomor 100 m gaya dada.

”Total hingga kemarin kita meraih dua medali emas satu perak dan dua perunggu,”ujar Humas KONI Kota Bekasi, Lian Pangaribuan kemarin.

Sementara, Pelatih Wushu Kota Bekasi, Ardianto mengaku belum puas dengan rihan cabor wushu di Porda XIII 2018 ini.

Pasalnya, ada sejumlah atlet andalannya tidak bisa bertanding karena tidak mendapat izin dari instansi tempat ia bekerja.

”Belum puas karena atlet kita yang unggulkan dua orang tidak bisa main karena tidak dapat izin dari kesatuannya. Mungkin ini koreksi kita juga kedepan,”jelas pelatih Wushu yang karib disapa Anto ini.

Anto menambahkan, hingga akhir laga kemarin, cabor Wushu Kota Bekasi berhasil mengoleksi satu medali emas,  satu perak dan dua perunggu.

Wushu mendapat medali emas dari nomor beregu Duilian yang diperkuat Indira Tamaya, Viola Kinanti dan Jovita Almira. Sedangkan medali perak diraih Mega Auliyah dari nomor 56 kilogram Sanda. Sementara medali perunggu diraih Supriyadi di kelas 48 kilogram putra dan Jovita di nomor tombak.

”Total wushu dapat satu medali emas, satu perak dan dua perunggu,”tandas Anto. (one)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close