Cikarang

Wartawan Kabupaten Bekasi Peduli Bencana

Tsunami Sulteng

Radarbekasi.id – Puluhan wartawan yang tegabung dalam Wartawan Media Center DPRD Kabupaten Bekasi melakukan aksi penggalangan dana di lingkungan Pemkab Bekasi, Jumat (5/10). Aski tersebut dilakukan untuk membantu warga yang terdampak bencana di Sulawesi Tengah.

Kegiatan pegalangan dana ini turut didukung Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bekasi, dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Bekasi (Cikarang), dan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Sekretaris Panitia Penyelenggara #PaluKuat, Sepri Setiawan mengatakan, penggalangan dana ini merupakan dari kepedulian para awak media terhadap masyarakat Sulawesi Tengah yang sedang terkena musibah.

“Saat dikonsultasikan ternyata Kejaksaan ikut mendukung, begitu pun dengan pihak Lapas Cikarang. Akhirnya kami bekerja sama untuk menyelenggarakan acara ini. Meski bukan acara besar. Seluruh pendapatan dari acara ini kami sumbangkan untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala, Sigi dan daerah lain di Sulawesi Tengah,” kata pria berkacamata ini.

Sepri menjelaskan, dari penggalangan dana tersebut terkumpul dana sebesar Rp 23.633.000. Dan hasil tersebut disalurkan kepada korban bencana alam melalui kegiatan Kejaksaan RI Peduli Palu – Donggala.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Kabupaten Bekasi, Haerdin mengatakan, musibah yang kini tengah dialami masyarakat di Sulawesi Tengah diharapkan dapat menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk senantiasa menjaga persatuan dan semangat gotong royong. “Harus ini, harus dijadikan sebagai momentum kita untuk sama-sama berbagi, sama-sama saling membantu,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin. Dia mengatakan,  sangat mengapresiasi kepedulian masyarakat Kabupaten Bekasi terhadap musibah yang menimpa Palu, Donggala dan Sigi.

“Ini bukan sekedar kepedulian wartawan, kejaksaan, lapas atau masyarakat Kabupaten Bekasi. Ini wujud kepedulian bangsa Indonesia. Sangat sangat apresiasi kegiatan ini dan turut berduka atas duka di Sulawesi Tengah. Tapi saya pastikan masyarakat Kabupaten Bekasi hadir bagi Sulawesi,” katanya.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan penampilan dari warga binaan yang tergabung dalam Lapas Cikarang (Lacika) Band. (and)

Lebihkan

Artikel terkait

Close