Realtime

Kepolisian Minta Seluruh Pihak Hindari Berita Hoax

Radarbekasi.id – Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Sukawangi melakukan Deklarasi Damai jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019). Deklarasi ini bertujuan untuk menjaga kondusifitas saat Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun depan tersebut.

Deklarasi yang dihadiri oleh Sekretaris Camat, Kapolsek, Wakapolsek, Ketua PPK, Ketua Bawaslu, Kepala Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Organisasi Masyarakat, dan Calon Legislatif di wilayah setempat ini berlangsung di Kecamatan Sukawangi, Minggu (7/10).

Kapolsek Tambelang AKP Suwardi mengatakan menyambut Pileg dan Pilpres 2019 pihaknya meminta kepada seluruh pihak, khususnya para calon dan pendukung agar tidak termakan dengan berita palsu atau hoax yang bisa merusak kondusifitas pesta demokrasi.

“Saya meminta kepada para calon, agar bisa menyikapi sebuah informasi terlebih dahulu, terutama informasi ujaran kebencian,” ujarnya saat Deklarasi Damai Pemilu 2019.

Melalui Deklarasi Damai Pemilu 2019, pihaknya berharap kepada seluruh unsur Muspika dan masyarakat agar tetap kompak menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Hindari berita-berita hoax yang dapat menimbulkan situasi Pileg dan Pilpres 2019 tidak harmonis,” katanya.

Sekretaris Camat Sukawangi, Firzawati menuturkan, dengan adanya Deklarasi Damai 2019 bisa memperkenalkan siapa saja calon legislatif yang ada di wilayahnya.

Pihaknya berharap, para calon legislatif bisa mendorong masyarakat untuk mengurus Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el).

 “Saya minta kepada caleg dan timses, bisa membantu kami untuk mendorong masyarakat yang belum punya KTP-el untuk segera mengurusnya,” tukasnya. (pra)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close