Realtime

Konsumen Korban Dugaan Penipuan Perumahan Green Gading Setu Mengadu ke Hotman Paris di Kopi Joni

Radarbekasi.id – Sejumlah konsumen korban dugaan penipuan perumahan subsidi Green Gading Setu (GGS) mengadukan permasalahan mereka ke Pengacara Hotman Paris Hutapea di Kedai Kopi Joni, Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (7/10) pagi.

“Saya Pratigto datang bersama-sama sekitar 10 orang, semuanya konsumen korban perumahan subsidi Green Gading Setu (GGS), lokasinya di Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi,” ujar Perwakilan konsumen dugaan penipuan, Pratigto kepada Hotman, dalam video pertama berdurasi sekitar 4 menit yang diterima Radarbekasi.id.

Perumahan subsidi yang dikembangkan oleh PT Agung Buana Mandiri (ABM) itu dituding telah melakukan penipuan kepada sekitar 500 konsumen. Mereka mengaku sudah menyetorkan sejumlah pembayaran untuk booking fee dan uang muka sejak 2015 melalui rekening BTN atas nama pengembang, namun sampai saat ini rumah itu tak kunjung dibangun oleh pengembang tersebut.

Bahkan, permasalahan ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian setempat sejak tahun lalu. “Sudah di LP kan di Polres Metro Bekasi dari 5 Mei 2017, sampai hari ini belum ada penetapan tersangka,” tukasnya.

Menanggapi hal itu, Hotman Paris meminta kepada pihak kepolisian untuk mengawasi permasalahan  sejumlah konsumen perumahan subdisi di Kabupaten Bekasi tersebut.

“Bapak Kapolres Metro Bekasi, ini ada 500 lebih dugaan korban (penipuan) yang telah membayar booking fee untuk perumahan subdisi program 1 juta rumah Bapak Presiden.  Mereka telah membayar ke PT Agung Buana Mandiri (ABM), sudah lapor ke Polres Metro Bekasi sejak 2017, tapi ko yang keluar SP2HP melulu, dan selalu bilang akan disidik,” kata Hotman dalam video berdurasi sekitar 1 menit yang diunggah melalui akun instagram miliknya @hotmanparisofficial, Minggu (7/10) pagi.

“Bapak Kapolres Metro Bekasi, Bapak Kadin Propam Mabes Polri, tolong ini diawasi, 500 lebih warga kali rata-rata Rp15 juta, dan ini adalah programnya Presiden RI satu juta rumah. PT Agung Buana Mandiri (ABM), proyeknya Green Gading Setu (GGS) Kabupaten Bekasi. Ini LP nya,” imbuh Hotman. (pra)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close