Realtime

Polisi Kejar Satu Pelaku Pencurian di Rumah Harsoyo

Radarbekasi.id – Kepolisian Sektor Cikarang Selatan tengah mengejar satu dari dua orang pelaku aksi pencurian yang hendak mengambil tas ransel dan laptop di kediaman Harsoyo (40) di Perumahan Lembah Hijau Lippo Cikarang, Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan, Kamis (4/10) siang lalu.

Identitas buronan pencurian ini sudah diketahui oleh polisi berdasarkan keterangan pelaku berinisial  HF (33) yang berhasil ditangkap sebelumnya oleh Unit Reserse Kriminal Polsek Cikarang Selatan.

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Selatan, Komisaris Polisi Alin Kuncoro mengatakan, satu pelaku berinisial HF (33) berhasil ditangkap dilokasi kejadian, sementara rekannya berhasil meloloskan diri. Saat ini, pihak kepolisian masih mengejar satu pelaku yang berhasil kabur.

“Identitas pelaku sudah diketahui, sekarang sedang kita kembangkan,” terangnya, Minggu (7/10).

Pelaku HF bersama rekannya mencoba melakukan aksi pencurian tas ransel dan laptop di dalam rumah Harsoyo yang saat itu dalam keadaan kosong karena ditinggal bekerja.

“Karena kunci rumah disimpan dekat pintu depan, kemungkinan besar pelaku sudah tahu. Sehingga dengan mudah masuk kedalam rumah korban,” ujarnya.

Namun belum sempat membawa barang hasil curian, aksi pelaku keburu dipergoki oleh pemilik rumah bersama rekannya Cahyono Rudatin (48) yang saat itu baru pulang bekerja.

“Korban kaget melihat motor yang tak dikenal ada didepan rumahnya. Saat tahu ada dua orang keluar dari dalam rumahnya, korban bersama rekannya serta warga langsung menyergap pelaku pelaku dan berhasil menangkap satu pelaku,” tukasnya.

Dalam kejadian ini, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit laptop, satu buah ras ransel, dan satu unit kendaraan sepeda motor Honda Beat Pop bernomor polisi T-2306-NQ warna putih yang digunakan oleh pelaku untuk melakukan aksi pencurian. (pra)

Lebihkan

Artikel terkait

Close