Realtime

Gara-gara Ratna, Pendukung Prabowo Berbalik Arah Dukung Jokowi

Radarbekasi.id – Pendukung Calon Presiden, Prabowo Subianto, dan Calon Wakil Presiden, Sandiaga Solahudin Uno, di dua kecamatan di Kabupaten Bekasi berbalik arah mengalihkan dukungannya kepada pasangan Calon Presiden Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden, Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Hal itu disebabkan setelah terbongkarnya kasus kebohongan Ratna Sarumpaet.  Diketahui, Ratna, sebelum kini dipecat merupakan anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman mengatakan, kasus kebohongan Ratna Sarumpaet menjadi keuntungan tersendiri bagi pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. “Dengan terbongkar kebohongan dari Ratna Sarumpaet, itu keuntungan sendiri bagi PDI. Satu persatu dukungan mengalir untuk Jokowi Widodo dan Ma’ruf Amin,” ujarnya, Senin.

Menurut Soleman, sudah ada dua kecamatan di Kabupaten Bekasi yang berbalik arah menyatakan dukungannya untuk Jokowi-Ma’ruf Amin. Padahal, sebelum kasus  RS muncul ke publik, dua kecamatan itu merupakan pendukung Prabowo-Sandi.

“Untuk di Kabupaten Bekasi yang sudah mulai terbuka yaitu Tambun Selatan dan Cibitung langsung berbalik arah mendukung Jokowi. Padahal sebelumnya dua kecamatan tersebut kencang mendukung Prabowo,” jelasnya.

Soleman optimistis, jagoannya akan memperoleh jumlah suara tinggi di Kabupaten Bekasi. Apalagi, kinerja Jokowi sudah terbukti dan tidak perlu untuk diragukan lagi.

“Setelah melihat dukungan berdatangan terhadap Jokowi Mar’uf Amin, saya bisa pastikan suara Jokowi di Kabupaten Bekasi di angka 65 persen saat Pilpres 2019,” tukasnya. (pra).

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close