Realtime

Jelang Pertandingan Persija, Polisi Geledah Barang Bawaaan The Jakmania

Radarbekasi.id – Menjelang laga pertandingan Persija Jakarta melawan Perseru Serui di Stadion Patriot Candrabaga, Kota Bekasi sore ini, Kepolisian Sektor Cikarang Utara melakukan penggeledahan barang bawaan suporter Persija (The Jakmania), di Jurong, Desa Pasir Gombong, Kecamatan Cikarang Utara, Senin (8/10).

Kapolsek Cikarang Utara, Kompol Sujono mengatakan, barang yang digeledah kepada para The Jakmania itu seperti senjata tajam, bendera, petasan, dan minuman keras yang bisa menimbulkan bentrokan dengan suporter lain.

“Kita akuin, suporter ini cerdik. Saat kita lakukan penggeledahan pasti tidak ada yang bawa karena senjata tajam, miras, petasan dan bendera sebelumnya sudah diamankan di semak-semak, kita paham,” ujarnya, Senin (8/10).

Untuk mengantisipasi hal itu, kata dia, pihak kepolisian bekerja sama dengan warga. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, ada warga yang menemukan barang-barang yang disembunyikan suporter.

“Titik-titik yang dianggap tempat menaruh barang-barang suporter, sudah kita tempatkan warga untuk mengawasi,” katanya.

Selain itu, untuk mengantisipasi terjadinnya bentrok dengan suporter lain, pihak kepolisian melakukan penjagaan di sejumlah titik yang yang dianggap sering terjadi bentrokan. Diantaranya Blokang, Pertigaan Cagak, Pertigaan Pilar, Warung Satu Teleng, Al Barca, Petronas, dan Pintu Sembilan.

“Satu titik akan di jaga tiga sampai empat orang petugas. Sebanyak 40 personil akan diterjunkan, ini diwilayah Cikarang utara saja,” tukasnya. (pra).

Related Articles

Back to top button