Realtime

Jumlah Pengunjung Perpustakaan Umum Capai 100 Orang per Hari

Radarbekasi.id – Perpustakaan Umum di Jalan Gatot Sobroto, Kecamatan Cikarang Utara, mengalami peningkatan jumlah pengunjung dalam per hari dibandingkan tahun sebelumnya.

Tenaga Harian Lepas (THL) Perpustakan Umum, Sandi menuturkan, peminat pembaca di perpustakaan umum mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu terlihat dari jumlah pengunjung yang datang setiap harinya dari 50 orang, kini mencapai 100 orang.

“Memang beberapa tahun sebelumnya, masih banyak yang belum tahu lokasi baca dimana, sehingga sepi, kalau sekarang alhamdulillah ramai,” ujarnya, Senin (8/10).

Menurutnya, ruangan perpustakaan untuk anak PAUD dan Sekolah Dasar (SD) dipisahkan dengan SMP. Hal itu dilakukan agar tidak saling mengganggu saat sedang membaca.

“Kalau anak kecil itu berisik, baca juga sambil main, makanya kita bedakan,” ujarnya.

Diakuinya, jumlah buku yang tersedia di perpustakaan hingga saat ini masih terbilang cukup. Mulai dari buku bacaan pelajaran sekolah sampai cerita pendek (cerpen).

Pihaknya menyesalkan masih adanya pembaca yang tidak mengembalikan buku bacaannya saat meminjam. “Kalau mau pinjam buku harus buat kartu anggota, tapi tetap saja ada yang tidak mengembalikan,” tukasnya.

Sementara itu, pengunjung dari SMP Negri 1 Cikarang Barat, Joshua mengaku nyaman membaca buku di perpustakaan umum karena tersedianya fasilitas seperti Wifi. Ia bersama teman sekolahnya datang ke perpustakaan umum setiap hari Senin.

“Saya kalau kesini baca tentang ekonomi.  Memang, ada beberapa buku yang tidak ada seperti buku tentang sayuran, dan makanan,” ungkapnya. (pra)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close