Olahraga

Raihan Medali Kota Bekasi Melesat

Radarbekasi.id – Setelah beberapa cabang olahraga unggulannya tampil, Kota Bekasi kini bisa mengubah posisi dari peringkat 11 menjadi peringkat ketujuh pada Porda Jawa Barat XIII 2018 Kabupaten Bogor.

Kota Bekasi berhasil mengoleksi 8 medali emas, 10 perak dan 9 perunggu hingga Minggu (7/10) malam.

Sejauh ini medali disumbangan dari sepuluh cabang olahraga diantaranya, Renang, Wushu, Bulutangkis, Biliar, Catur, Dayung, Judo, Kempo, Angkat Berat PABBSI, dan Panjat Tebing.

”Alhamdulillah kita bisa terus menambah medali, karena beberapa cabor unggulan kita memang baru bertanding,”terang Ketua KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan kepada Radar Bekasi kemarin.

Dengan raihan tersebut Ketua KONI yang akrab disapa Bang Yan ini optimis bisa meraih target empat besar. Mengingat masih banyak potensi medali yang bisa diraih dibeberapa cabor yang masih bertanding.

”Sejuah ini beberapa cabor masih bertanding, untuk tinju ada enam orang masuk final dan mudah-mudahan keenamnya bisa meraih emas,”tambahnya.

Pihaknya terus memantau perkembangan cabor yang bertandinga di beberapa venue baik di Kabupaten Bogor maupun luar Kabupaten Bogor.

”Kita optimis target empat besar bisa kita raih. Karena posisi utama tentunya -masih dikuasai tuan rumah Kabupaten Bogor, kedua dan ketiga masih bersaing Kota Bandung dan Kabupaten Bekasi,”tandasnya.

Kota Bekasi yang menerjunkan 44 cabor, terus menambah pundi-pundi medali. Sejauh ini mereka coba menyalip beberapa daerah diatasnya seperti Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Bogor. (one)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close