Berita Utama

Guru Dibekali Pengetahuan Iptek

Abdimas Ubhara Jaya di SDN Kranji X

Radarbekasi.id – Program Studi (Prodi) Teknik Informatika (TIF) Universitas Bhayangkara Jakarta Raya menghelat pengabdian masyarakat (Abdimas) di SDN Kranji X, Bekasi Barat Kota Bekasi. Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah dosen tetap dan tiga mahasiswa, belum lama ini.

Abdimas merupakan Program Kerja Tahunan Fakultas Teknik, khususnya Prodi TIF UBJ 2018-2019, yang mengacu pada Tridharma Perguruan Tinggi.

Agenda penting yang dibawa Prodi Teknik Informatika Ubhara Jaya merupakan suatu pelatihan pembuatan dan pengelolaan web sekolah yang disampaikan oleh beberapa dosen tetap Teknik Informatika UBJ. Diantaranya, Dani Yusuf, Dwipa Handayani, Hendarman Lubis, Kardinah Indrianna yang dihadiri oleh guru, staff dan murid kelas 6 SDN Kranji X Bekasi Barat.

“Kami mulai dari pagi jam 8 sampai jam 3 sore. Alhamdulillah guru, staff dan murid disini sangat antusias dengan kegiatan kami,” ungkap salah satu dosen, Dwipa Handayani.

Ia menjelaskan, kegiatan pengabdian masyarakat dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada pihak sekolah, khususnya para guru dan murid dalam mengembangkan ilmunya dibidang teknologi. Dengan demikian, mereka nantinya diharapkan dapat menciptakan kreatifitas suatu web sekolah melalui materi yang sudah disampaikan, sehingga dapat bermanfaat bagi semua pengguna.

Melalui kegiatan ini, lanjut dia, diharapkan dapat memberikan manfaat yang berguna bagi sekolah dan masyarakat ke depannya. “Dengan Abdimas ini kita dapat sharing pengetahuan soal bagaimana membuat dan mengelola suatu web sekolah dengan baik dan saya harap kegiatan ini berguna bagi sekolah maupun masyarakat sekitarnya,” tutupnya. (oke/pms)

Related Articles

Back to top button