Realtime

Pedagang Jersey dan Aksesoris Mulai Ramai di Luar Stadion Wibawamukti, Segini Setoran ke Security dan Karang Taruna

Radarbekasi.id – Jelang pertandingan Timnas U-19 Indonesia melawan Arab Saudi dan Timnas Senior Indonesia di Stadion Wibawamukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, pedagang jersey maupun aksesoris timnas terlihat sudah ramai diluar stadion, Selasa (9/10).

Pedagang Jersey Timnas Indonesia, Dede Deni, mengungkapkan membuka lapak dagangan lebih awal karena khawatir nantinya tidak kebagian tempat untuk berjualan.  Meskipun pertandingan baru akan berlangsung besok, diakuinya sudah ramai pembeli.

“Biasanya sehari sebelum pertandingan sudah lumayan banyak pembeli yang datang. Saya bisa jual 20 kaos (jersey) per hari,” ujarnya dilokasi.

Menurut Dede, hasil penjualan dalam pertandingan persahabatan ini tidak jauh berbeda dengan pertandingan resmi. Khususnya pertandingan yang berlangsung di  Stadion Wibawamukti.

“Yang beda (hasil penjualan) itu kalau pertandingan di hari kerja, dan hari libur. Kalau pertandingan persahabatan dan resmi sama saja, enggak jauh beda hasil penjualannya,” katanya.

Saat timnas Indonesia bermain dihari kerja misalnya, ia bisa menjual jersey 60 pcs per hari. Sementara  pertandingan di hari libur bisa menecapai 100 pcs sampai 300 pcs per hari. Adapun harga kaos per pcs di jual seharga Rp75 ribu. Sementara harga grosir dijual lebih murah Rp35 ribu per pcs.

“Kalau kaos tergantung ukuran dan sablon, satu kaos keuntungan Rp25 ribu. Selain kaos, saya juga jual sal dan topi timnas indonesia,” tuturnya.

Dikatakannya, selama dirinya berjualan di sejumlah stadion di Indonesia saat timnas bermain, hanya di wilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta yang banyak dimintai uang keamanan. Di Stadion Wibawamukti misalnya, dirinya harus membayar sejumlah uang untuk petugas keamanan stadion (security) Rp50 ribu, Karang Taruna Rp25 ribu, dan uang kebersihan Rp 5 ribu.

“Kalau di Jawa Timur enggak begitu, paling uang kebersihan saja. Sama juga begitu seperti di Bali, Pekanbaru, dan Bantul. Bahkan kalau di Gelora Bung Karno Jakarta, satu mobil dimintai Rp 250 ribu untuk jatah security, belum lagi yang lainnya,” tukasnya. (pra).

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close