Berita Utama

Polres Apresiasi Ketertiban Suporter

Radarbekasi.id – Polres Metro Bekasi Kota mengapresiasi suporter yang tertib pada laga pertandingan Persija melawan Perseru-Serui di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (8/10). Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolres Metro Bekasi, Kombes. Pol Indarto.

Menurutnya, supporter yang menonton pertandingan tersebut bisa bekerja sama dengan baik. Mereka pun mengikuti arahan petugas ketika diminta untuk pulang apabila tidak memiliki tiket.

“Tadi ada yang tidak memiliki tiket kita persilahkan secara persuasif untuk pulang dan mereka (suporter) menurut, itu bagus. Tadi juga saya keliling terus mantau situasi,” kata Indarto.

“Sempurna, penonton tertib dan terkendali. Terima kasih untuk suporter dan kawan kawan petugas keamanan,” sambungnya.

Dirinya menjelaskan, pihaknya akan mengunakan pola pengamanan yang sama jika pertandingan Persija kembali digelar di Stadion Patriot Candrabhaga. “Kita harapkan semakin baik dan tertib,” tutup Indarto.

Sebelumnya diberitakan, ada sebanyak 2500 personil gabungan yang melakukan penjagaan pada pertandingan tersebut. Hal itu untuk mencegah terjadinya insiden seperti di Bandung beberapa waktu lalu dan kejadian kerusuhan suporter diluar stadion patriot saat laga persahabatan Persija kontra Selangor FA.

Pengamanan dioptimalkan di luar stadion. Terdapat sebanyak 1500 personil yang melakukan penjagaan. Sisanya, melakukan pengamanan di dalam stadion.

Sebanyak 1500 orang itu berjaga di ring tiga (Gerbang Utama di Jalan Ahmad Yani, Tribun Timur dan Tribun Barat). Sementara, ring empat berada di jalan yang ada disekitar stadion. (rez)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Lihat Juga

Close
Close