Realtime

Satpol PP Segel Tujuh Tempat Hiburan Malam di Ruko Thamrin

Radarbekasi.id – Satpol PP Kabupaten Bekasi menyegel tujuh Tempat Hiburan Malam (THM) di Ruko Thamrin, Lippo Cikarang, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, karena masih beroperasi, Selasa (9/10). Pasalnya, pemerintah daerah setempat telah mengeluarkan peraturan daerah perihal larangan tempat hiburan di wilayah tersebut sejak 2016 lalu.

Kepada Dinas Satpol PP Kabupaten Bekasi, Hudaya mengatakan, pengusaha THM sebelumnya telah menggugat perda Perda No 3 tahun 2016 pasal 47 tentang, Penyelenggaraan Kepariwisataan, namun ditolak oleh Mahkamah Agung. Karena sudah adanya anggaran, maka penyegelan dilakukan sesuai dengan perda tersebut.

“Hari ini kita menyegel tujuh Tempat Hiburan Malam (THM) yang berada di Ruko Thamrin sesuai dengan perda yang ada,” ujarnya, dilokasi penyegelan.

Ketujuh THM yang disegel yakni Mulia International, Soyanggang International Club, Monariza Karaoke and Restaurant, V2, Jenesis Hotel, Butterfly, dan Holiwood.

Menurutnya, sesuai data yang ada di Dokumen Palaksanaan Anggaran (DPA), penyegelan dalam sehari maksimal tujuh lokasi. Penyegelan di lokasi ini masih akan dilakukan dalam tiga hari kedepan, karena secara keseluruhan ada 19 THM yang akan disegel.

“Besok akan dilanjut kembali, rencananya Selasa, Rabu, dan Kamis, untuk di Ruko Thamrin selesai semua,” tukasnya.

Menurutnya, penyegelan tidak hanya dilakukan di Ruko Thamrin, melainkan seluruh THM yang ada di Kabupaten Bekasi. Proses penyegelan akan dilakukan secara bertahap.

“Penyegelan ini dilakukan se-Kabupaten Bekasi, hanya saja ini dahulukan karena paling banyak. Di Ruko Thamrin ada 19 THM, dan keseluruhan di Kabupaten Bekasi ada 80 THM,” jelasnya

Lebih lanjut, Hudaya mengatakan, apabila setelah penyegelan masih ada THM yang masih nekad beroperasi, maka ada konsekuensi sesuai yang tercantum dalam Perda.

“Untuk konsekuensinya itu ranahnya kepolisian, ini bertahap. Harapan saya semua bisa mematuhi apa yang sudah dibuat oleh DPRD kita tentang Perda ini,” tukasnya. (pra).

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close