Berita Utama

37 Pemakai Narkoba Diciduk

Penyalahgunaan Narkoba

Radarbekasi.id – Polres Metro Bekasi Kota berhasil menangkap sebanyak 37 orang pemakai narkoba jenis sabu – sabu dan ganja. Puluhan orang itu terjaring dalam Operasi Nila yang berlangsung dari sejak 12 sampai 26 September 2018.

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Wijonarko mengatakan, terdapat 30 kasus yang terungkap selama operasi tersebut berlangsung.

“26 diungkap polres dan 11 kasus diungkap polsek dengan total mengamankan 37 tersangka,” katanya dalam ungkap kasus di Mapolres Metro Bekasi Kota, Selasa (9/10).

Ia menjelaskan, para pelaku ditangkap di Tempat Hiburan Malam (THM) dan sejumlah tempat yang telah ditargetkan sebelumnya. Dari tangan mereka, polisi mengamankan sabu-sabu seberat 561,44 gram, ganja 818,51 gram, dan pil ekstasi sebanyak tujuh butir dalam operasi tersebut.

“Barang bukti dan para pelaku kita dapatkan dari pengembangan di beberapa wilayah dan di luar Kota Bekasi,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menangkap tiga orang tersangka yang sebelumnya telah menjadi target operasi. Mereka adalah NH, NS, dan AN.

Dari hasil pemeriksaan, 37 orang yang telah ditangkap merupakan para pengguna aktif barang haram tersebut. “Sementara mereka pengguna, nanti dikembangkan apakah mereka terkait dengan pengedar apa tidak, jika para pengguna terkait dengan peredaran narkoba mereka akan dikenakan pasal peredaran.” Ujarnya.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 111 ayat 1, 112 ayat 1, dan 114 ayat 1 dan UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Penyalahgunaan Narkoba dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (pay)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close