Realtime

700 Pemilik Bangunan Liar di Sepanjang Jalur Kalimalang Dapat Surat Teguran Kedua

Radarbekasi.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Kepolisian, dan Perusahaan Jasa Tirta II, memberikan surat peringatan kedua kepada pemilik ratusan bangunan liar di sepanjang jalur Kalimalang yang berada di wilayah Tegal Gede sampai Karawang.

“Surat peringatan kedua ini kami berikan kepada pemilik 700 bangunan liar,” ujar Kepala Seksi Pam dan Penjagaan Satpol PP Kabupaten Bekasi, Ricardo, Rabu (10/10).

Surat peringatan kedua yang diberikan pada hari ini karena berdiri diatas lahan milik pemerintah tersebut, kata dia, tidak mendapatkan perlawanan dengan pemilik bangunan liar. Mereka pasrah dan berjanji akan segera mengosongkan bangunan yang tempati.

“Tidak ada yang melawan, hanya ada beberapa pemilik menanyakan surat peringatan ini maksudnya apa ? Itu karena mereka tidak mengerti. Saat kami berikan penjelasan, pemilik rumah bisa menerimanya,” katanya.
Menurut Ricardo, lokasi yang saat ini diberikan surat peringatan kedua ini belum tahu akan dijadikan apa. Sebab, hal tersebut bukanlah ranah dari Satpol PP.

“Kita (Satpol PP) hanya berikan teguran dan mengeksekusinya. Selanjutnya kita serahkan kepada Dinas terkait mau jadikan apa. Kita berharap, setelah dilakukan eksekusi, penataan bisa dilakukan secepatnya, jangan sampai mereka membangun rumah atau yang lainnya kembali di tanah Pemerintah ini,” jelasnya.

Apabila dalam satu minggu mereka belum mengosongkan bangunan, jelas dia, maka langsung diberikan surat peringatan ketiga. Setelah itu dalam satu hari akan dirakorkan. “Untuk eksekusinya kita menunggu prosedur selesai semua,” tutupnya (pra).

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close