Olahraga

Nurmeni – Widya Sumbang Emas

Radarbekasi.id – Pasangan Nurmeni-Widya Rini berhasil meraih medali emas cabang olahraga dayung pada nomor kayak dua putri 500 meter.

Mereka mampu mengalahkan  Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bandung pada partai penentu Selasa (9/10) di Situ Cipule, Kabupaten Karawang.

Nurmeni sebelumnya juga meraih medali perunggu Asian Games 2018 ketika

berduet dengan Riska Andriyani pada Kano Sprint nomor Kano Ganda (C2) 500 meter putri.

Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Bekasi, Ade Ruqbi, menjelaskan bahwa raihan tersebut merupakan medali emas pertama PODSI. Hingga kemarin, PODSI berhasil mengoleksi satu medali emas, satu perak dan satu perunggu.

”Dengan raihan emas ini semoga menjadi pemacu untuk beberapa nomor lima hari ke depan,”ujar Ade.

Dengan prestasi yang ditoreh, pria yang juga menjabat sebagai Ketua II KONI Kota Bekasi ini berkeinginan agar pemerintah daerah konsen memberikan perhatian kepada atlet dan cabor.

Lanjut Ade, prestasi dayung Kota Bekasi sejauh ini cukup membanggakan dengan penampilan beberapa atlet yang mampu menembus level Dunia.

”Dayung prestasinya sudah tidak bisa lagi di lihat sebelah mata. Pada kejuaraan Asia di China atlet kita juara satu. Kejuaraan dunia Jerman kita peringkat ketujuh dan yang terakhir hanya satu-satunya atlet Kota Bekasi  meraih medali di Asian Games,”paparnya.

Dengan prestasi yang ditunjukan, kata Ade, sudah selaiknya fasilitas berupa mess atlet hingga sarana latihan lainnya diberikan.

Sejauh ini atlet mereka kerap menjalani latihan di luar Bekasi karena keterbatasan alat dan fasilitas pendukung lainnya. Mereka harus merogoh kocek lebih untuk sewa peralatan dan mess atlet di Jatiluhur Purwakarta.

”Pemerintah Kota Bekasi kita harapkan bisa membuat tempat tinggal atlet, memenuhi fasilitas dan peralatan dayung, seperti cabor PABBSI, basket, tinju yang kini sudah memiliki fasilitas tersebut,”tegasnya  (one)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − five =

Lihat Juga

Close
Close