Realtime

Komisi IV DPRD Bakal Kumpulkan Guru dan Wali Murid

Radarbekasi.id – Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi bakal mengumpulkan sejumah guru dan wali murid untuk mencari solusi perbaikan dari kerusakan SDN 05 Pasirranji.

“Sebelum masuk musim penghujan, kita akan cari solusi diluar dengan anggaran yang sah, seperti dari CSR perusahaan, ataupun wali murid yang mampu, dan siapa saja yang mau membantu. Agar siswa bisa belajar dengan nyaman,” kata Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Jamil, Kamis (11/10).

Sekolah yang berlokasi di Kampung Cimahi RT. 002/006, Desa Pasirranji, Kecamatan Cikarang Pusat ini mengalami kerusakan parah dibagian plafon maupun genteng. Diantaranya, ruang guru, toilet, dan tiga ruangan kelas.

Dalam waktu dekat, komisi IV juga akan melakukan pemanggilan terhadap Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi untuk membahas kelanjutan yang sudah dibicarakan sebelumnya.

“Di forum itu juga akan saya bahas solusi untuk perbaikan sekolah, karena sebentar lagi akan masuk musim penghujan,” katanya.

Menurut dia,  sebelumnya komisi IV sudah melalukan pembahasan mengenai kondisi SDN 05 Pasirranji, serta menyampaikannya ke Dinas Pendidikan. Karena tidak mungkin menggunakan Anggaran Belanja Tahunan (ABT) 2018, maka akan jadi perhatian ditahun 2019.

“Sebenarnya kita semua ingin ada perbaikan secepatnya, tapi itukan ada mekanismenya, agar tidak salah,” tukasnya. (pra)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close