Berita Utama

Oknum Suporter Tertangkap Konsumsi Ganja

Radarbekasi.id – Sebanyak lima orang oknum suporter klub bola Persija Jakarta ditangkap polisi karena mengkonsumsi narkoba jenis ganja. Hal itu mereka lakukan satu jam sebelum pertandingan antara Persija Jakarta melawan Perseru Serui di Stadion Patriot Candrabhaga Senin (8/10).

Empat orang oknum supporter yang ditangkap berasal dari Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Mereka adalah SA (21), TH (26), KS (43) dan FR (32). Sementara satu orang lainnya IF (22) berasal dari Kuningan, Jawa Barat.

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Wijonarko mengatakan, penangkapan bermula ketika pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada kelompok penonton yang mencurigakan berada di lantai tiga gedung parkir.

Selanjutnya, pihak kepolisian mendatangi lokasi yang dicurigai itu. Sesampainya di atas, pihaknya mengamankan 14 orang dari lantai tiga dan lantai dua. Di lantai dua pihaknya mengamankan dua orang dan narkoba jenis ganja seberat 1,11 gram dari lantai dua

“Ternyata dari hasil penggeledahan kita mendapatkan barang bukti berupa ganja 0,7 gram itu berada di kaleng kecil, kemudian satu linting ganja, akhirnya 14 orang tersebut kita amankan,” katanya kepada Radar Bekasi, Rabu (10/10).

Setelah itu, 14 orang tersebut mejalani tes urine. Dari ke – 14 orang itu, lima diantaranya positif menggunakan narkoba. “Sembilan orang kita kembalikan kepada orang tua namun sebelumnya kita lakukan pembinaan, kita sampaikan supaya tidak melakukan hal yang sama,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dari hasil pemeriksaan , tersangka dari Pasar Minggu sudah janjian di Gedung Parkir lantai tiga. “Artinya mereka mengkonsumsi yang memang sudah disiapkan dalam bentuk linting rokok, sedangkan satu orang lainnya yang berinisial IR berasal dari Kuningan, Jawa barat,” tambah Wijonarko.

Saat ini, kelima orang tersangka mendekam di sel tahanan Polres Metro Bekasi Kota untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya mereka dijerat Pasal 111 ayat 1 kemudian 114 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (neo)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close