Olahraga

Sepatu Roda Langsung Sabet Medali Emas

Radarbekasi.id – Salah satu cabang olahraga unggulan Kota Bekasi mampu menunjukan kualitasnya dengan raihan medali emas di pertandingan pertama  mereka pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018, Rabu (10/10) di Lintasan Gor Saparua Bandung.

Medali emas Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kota Bekasi diraih Elvio Augurius Laksono dengan raihan 27 poin di nomor 10.000 meter PTP/Eliminasi  putra.

Medali perak dan perunggu pada nomot tersebut diraih oleh dua atlet Kota Bandung yakni, Hermansyah dengan raihan 21 poin dan Ivano G 20 poin.

Pelatih Sepatu Roda Kota Bekasi, Hartopo menjelaskan strategi yang diterapkan mampu memberikan hasil positif. Dengan mengandalkan sprint, Elvio langsung memimpin jalannya pertandingan.

”Kami sempat ubah strategi, Elvio adu sprint dan langsung kedepan,”terang Hartopo

Porserosi Kota Bekasi sendiri ditarget mampu mendulang lima medali emas. Pada Porda 2014 lalu, salah satu cabor andalan Kota Bekasi ini meraih tiga medali emas.

Porserosi Kota Bekasi menerjunkan 12 atlet terdiri dari lima atlet putri dan tujuh atlet putra. Mereka menyasar medali emas dari kategori putra. Sejumlah atletnya diterjunkan pada  14 nomor, dari  16 nomor yang dipertandingkan.

Hartopo optimis lima medali emas bisa diraih melihat potensi atletnya. ”Saya sangat optimis bisa mencapai target. Saya memang harus fokus ditiap target secara terukur. Untuk kategori putri kita amati Kota Bandung dan Kabupaten Karawang. Sementara putra kita amati Kota Bandung, ”tambahnya.

Terpisah, Ketua Porserosi Kota Bekasi, Ubaidillah mengaku bangga atas capaian, Elvio yang sukses menyumbangkan medali emas pertama sepatu roda.

“Alhamdulillah di laga perdana ini kami bisa meraih medali emas atas nama Elvio,” katanya.

Pihaknya masih optimis bisa terus menambah kepingan medali mengingat masih banyak atlet potensial mereka belum tampil.

Beberapa nomor yang ditarget mampu meraih medali emas diantaranya nomor 15 Kilometer eliminasi putra, 1000 meter ITT putra, Relay, TTT putra, dan maraton putra.

“Insya Allah kami masih bisa meraih medali emas untuk Kota Bekasi di nomor-nomor tersebut. Peluang penambahan medali masih terbuka.  Kami mohon do’a agar bisa mencapai target lima medali emas,” tandasnya. (one)

Lebihkan

Artikel terkait

Close