Realtime

Tiga Penjual Miras Ditangkap, Modusnya Dagang Jamu

Radarbekasi.id – Satuan Narkoba Polres Metro Bekasi menangkap tiga orang penjual minuman keras oplosan dengan modus berdagang jamu  di depan SPBU Pertamina 34-17530, Jalan Raya Karang Satria, Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara. Tiga orang pelaku berinisial AP, EMP, dan FW ditangkap Kamis (4/10) lalu. Sementara satu pelaku lain berinisial A, masih dalam pengejaran petugas kepolisian.

Kapolres Metro Bekasi Kombespol Candra Sukma Kumara menjelaskan, pedagang jamu itu sudah menjual miras oplosan selama satu tahun. Dalam satu minggu, mereka bisa mendapatkan keuntungan Rp500 ribu.

“Pelaku menjual minuman oplosan secara bervariasi, kalau plastik ukuran besar dengan harga Rp30 ribu perbungkus, dan ukuran sedang dijual dengan harga Rp20 ribu perbungkus,” ucapnya saat ungkap kasus di Polres Metro Bekasi, Kamis (11/10).

Lebih lanjut, dikatakannya, untuk melabuhi petugas kepolisian para pelaku menjual minuman oplosan kepada pembeli yang sudah menjadi langganannya sambil berjualan jamu.

“Jadi minuman oplosan ini disembunyikan, kalau orang yang enggak dikenal mau beli, pelaku mengaku tidak berjualan menjual miras oplosan,” imbuhnya.

Dijelaskannya, minuman oplosan itu dibuat secara manual dengan komposisi alkohol, coca-cola, sirup abc, perase, extra joss, dan air putih.

“Menurut keterangan pelaku, hasil penjualan diserahkan ke A (DPO),  sebagai pemilik atau pemodal,” tukasnya.

Adapun barang bukti yang diamankan dari para pelaku berupa minuman keras oplosan sebanyak 52 kantong plastik sedang, 13 kantong plastik besar, dan beberapa bahan untuk membuat minuman oplosan tersebut.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 204 KUHP tentang membahayahkan nyawa orang, dengan hukuman penjara paling lama 15 tahun. (pra).

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 9 =

Close