Olahraga

Tinju Lampaui Target

Radarbekasi.id – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Bekasi berhasil melampaui target medali emas pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018. Mereka berhasil memboyong empat medali emas,dua perak dan satu perunggu.

KONI Kota Bekasi sendiri sebelumnya memasang target satu medali emas dua perak dan tiga perunggu untuk cabor tinju sama halnya raihan Porda XII 2014 lalu.

”Kami sangat bangga dapat memperoleh medali melebihin apa yang di targetkan oleh KONI Kota Bekasi,”terang Komisaris Teknik (Komtek) Pertina Kota Bekasi, Wira Markus Gea kepada Radar Bekasi, Rabu (10/10)

Pertina Kota Bekasi berada di posisi kedua raihan medali terbanyak, setelah tuan rumah Kabupaten Bogor.

Wira menjelaskan, raihan medali emas sejatinya bisa bertambah jika penilaian pada partai final yang di jalani Gity Sri Tantontos bisa objektif.

Dia menilai, saat partai final, Gity terlihat jelas mengalahkan lawannya, namun keputusan wasit dinilai janggal ketika menyatakan Gitty kalah di pertandingan tersebut.

”Sebenarnya kalau adil penilaian wasit hakim pada tuan rumah, kami bisa mendapatkan medali emas di tangan Gity Sri Tantontos. Dimana pada saat itu di kalahkan, sangat jelas mencolok kekalahan tersebut,”sesalnya.

Namun dengan raihan medali yang melebihi ekpektasi dan perjuangan keras atlet dan pelatih, dapat mengobati kekecawan atas keputusan tersebut.

”Hasil yang dicapai adalah tidak terlepas dari kerja berat atlet, tim pelatih dan semua pihak.  Sekalipun persiapan kami kurang perhatian dari Pengkot Pertina Kota Bekasi namun kami  bisa mencapai hasil yang maksimal,”paparnya.

Kilasi balik persiapan atlet, Wira menjelaskan bahwa persiapan atlet tinju sebelum tampil di Porda tidak lepas dari bantuan para senior tinju Pertina Kota Bekasi.

”Kami tahu dana dari KONI sangat terbatas anggarannya, dan akhirnya kami mengambil tindakan sendiri demi Kota Bekasi yang kami cintai,”tambahnya

Dia juga berharap support pemerintah bisa terus diberikan terutama pemenuhan sarana mess atlet hingga sarana latihan yang saat ini masih dibeli dengan dana pribadi. (one)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + 5 =

Lihat Juga

Close
Close