Realtime

KPK Segel Sejumlah Ruangan di Kantor Dinas PUPR Kabupaten Bekasi

Radarbekasi.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyegel sejumlah ruangan di Kantor Dinas Pekerjaan Umum Penataan dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kabupaten Bekasi, Minggu (14/10) sore.

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan membenarkan, bahwa lembaganya telah melakukan kegiatan di Kabupaten Bekasi.  Namun, Basaria, tidak banyak memberikan informasi lebih dalam terkait adanya penyegelan sejumlah ruangan di Dinas PUPR Kabupaten Bekasi.

Saat Radar Bekasi mengajukan pertanyaan, Apakah benar ada kegiatan KPK di Kabupaten Bekasi ?, Basaria hanya menjawab singkat.

“Ya,” kata Basaria dalam pesan singkatnya menjawab pertanyaan, Minggu (14/10) malam.

Sementara itu, sumber Radar Bekasi yang merupakan salah satu staf Dinas PUPR Kabupaten Bekasi membenarkan adanya  penyegelan di sejumlah ruangan kantor atasannya dari lembaga anti rasuah tersebut.

“Kalau informasi yang saya dapat benar. Saya dapat informasi dari OB penyegelan sekitar pukul 10.00 WIB,” ujar pria yang namanya minta dirahasiakan ini.

Untuk mencari dan melengkapi kebenaran informasi, sumber Radar Bekasi ini terus mencari info. Kata dia, sejumlah anggota KPK melakukan penyegelan ruang kepala dinas, sekretaris dinas, dan kepala bidang.

“Kalau yang diamankan KPK Bu Kabid Tata Ruang, Bu Neneng Rahmi, saya dapat infonya seperti itu,” jelasnya.

Saat ditanyakan masalah kasus yang diungkap KPK, sumber ini mengatakan terkait dengan pengurusan perizinan di Kabupaten Bekasi.

“Informasi Bu Kabid diamankan karena masalah perizinan,” tukasnya.

Hal senada juga dikatakan oleh salah satu Satpol PP Kabupaten Bekasi. Petugas yang namanya minta dirahasiakan ini juga membenarkan adanya penyegelan sejumlah ruangan di kantor Dinas PUPR Kabupaten Bekasi oleh KPK.

“Benar ada penyegelan, informasinya ada dua Kepala Bidang yang di bawa KPK,” ucapnya melalui pesan singkat.  (and/pra).

Related Articles

Back to top button