Realtime

Warga Resah Informasi Penculikan Anak, Ini Kata Polisi

Radarbekasi.id – Warga di wilayah utara Kabupaten Bekasi diresahkan dengan adanya informasi penculikan anak yang beredar dikalangan masyarakat. Pihak kepolisian setempat menyatakan bahwa informasi ini hoax, atau kabar bohong.

Warga di Kampung Kalen Keramat, Desa Sukawangi, Kecamatan Sukawangi, Angga Suparni (24) mengatakan informasi penculikan anak ini telah menjadi buah bibir di lingkungan tempat tinggalnya.

“Saya dengar ada penculikan di Kampung Galian, Desa Sukakerta, Kecamatan Sukawangi, dan ada juga informasi penculikam terjadi di Kampung Baru, Desa Skarahayu, Kecamatan Tambelang, ini omongan dari mulut ke mulut,” ucapnya, Minggu (14/10).

Bahkan, kata dia, juga tersebar gambar foto pelaku penculikan dengan jumlah sembilan orang. Informasi ini sempat membuat para orang tua dilingkungan resah.

“Saya sebagai orang tua merasa resah dengan adanya informasi ini, walaupun saya tidak tahu benar atau tidaknya, tetapi yang namanya orang tua tetap saja takut,” tukasnya.

Menanggapi keresahan masyarakat, Kapolsek Tambelang AKP Suwardi menegaskan, bahwa informasi penculikan yang beredar di lingkungan masyarakat merupakan informasi bohong atau hoax. Ia menyebut, tidak ada kasus penculikan yang terjadi di wilayah hukum Tambelang dan Sukawangi. Oleh karenanya, pihaknya berharap masyarakat tidak mudah percaya dengan informasi yang belum tentu kebenarannya.

“Saya berharap masyarakat jangan percaya dengan isu-isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Setiap ada isu agar di cek sumbernya dan di cek kebenaran isu tersebut,” katanya. (pra)

Lebihkan

Artikel terkait

Close