Cikarang

Gibas Geruduk PT Keihin

Radarbekasi.id – Ormas Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS), menggeruduk PT Keihin Indonesia yang berada di Kawasan Industri MM 2100, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Senin (15/10) pagi. Bahkan, ratusan anggota ormas tersebut sempat menutup Jalan Irian yang berada disekitar lokasi.

Polisi yang mengawal jalannya aksi langsung mengambil tindakan dengan cara mengusir anggota ormas yang berusahan menutup jalan. Penutupan jalan berlangsung sekitar 10 menit.

Bendahara Gibas Resor Kabupaten Bekasi, Manda mengatakan, ini merupakan aksi yang kedua kalinya di perusahaan yang sama. Karena tuntutannya sama saat ini belum terpenuhi.

Menurut dia, selama tiga tahun kerjasama antar PT Kaientai Logam Kencana, dengan PT Keihin Indonesia berjalan dengan baik. Namun, setelah kontrak habis, PT Keihin Indonesia tidak melanjutkan kerja sama dengan perusahaan milik Zainal. “Kami ingin menanyakan kenapa diputus, misalkan ada masalah di dalam, kami siap bantu,” ujarnya.

Ia menegaskan, apabila tuntutan tidak dipenuhi, akan kembali menggeruduk PT Keihin Indonesia dengan mengerahkan jumlah massa yang lebih banyak lagi. “Mudah-mudahan saja hari ini ada keputusan,” tukasnya. (pra)

Related Articles

Back to top button