Metropolis

Gudang Barang Bekas Ludes Terbakar

Radarbekasi.id – Sebuah gudang tempat penyimpanan barang bekas yang berada di Jalan Rawa Bambu Bulak RT 04 RW 009, Kelurahan Kalibaru, ludes dilalap si Jago Merah, Senin (15/10) sore.

Ketua Rukun Tetangga (RT) 01 Kelurahan Kalibaru, Rudi Hartono menmyatakan, api diperkirakan mulai terlihat sekitar Pukul15.30 WIB dari bagian tengah gudang tersebut.

“Gudang tersebut milik Bang Jawir, (pengusaha rongsokan) memang banyak tersimpan kertas, plastik dan beberapa bahan zat kimia yang mudah terbakar,” ujarnya.

Menurut Rudi, selain menghanguskan gudang rongsok tersebut, kebakaran juga merembet ke tiga rumah disekitar lokasi gudang. “Namun hanya satu rumah yang habis terbakar, dua rumah lainya hanya sedikit terbakar karena segera diatasi warga dibantu Tim Damkar,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Danki Kompi Damkar Kota Bekasi, Rusmanto mengatakan, terdapat banyak material yang mudah terbakar membuat api cepat membesar. Sehingga diperlukan puluhan unit mobil pemadam untuk mengatasinya.

“Duabelas unit mobil pemadam kita kerahkan dari sektor Kota Bekasi. Kita cari titik api terlebih dahulu. Soalnya banyak tumpukan plastik dan barang yang mudah terbakar lainya,” jelas Rusmanto.

Rusmanto mengaku sedikit terkendala saat akan memadamkan api dengan banyaknya warga yang turut menyaksikan dilokasi kebakaran. “Banyak warga yang menonton itu yang menjadi penghambat kita untuk memadamkan api, tapi Alhamdulillah tidak ada korban,” terangnya.

Belum diketahui secara pasti kerugian materi akibat kebakaran, namun diduga mencapai ratusan juta rupiah. (pay)

Related Articles

Back to top button