Olahraga

Muay Thai Sukses Boyong Lima Emas

Radarbekasi.id – Cabang olahraga (cabor) Muay Thai Kota Bekasi yang baru diterjunkan pada Porda Jawa Barat XIII 2018 mampu memberikan kejutan.

Tidak disangka, lima medali emas berhasil mereka sumbangkan untuk Kota Bekasi pada ajang olahraga multi event empat tahunan tersebut.

Bertanding sejak 6 hingga 15 Oktober, Muay Thai Kota Bekasi juga berhasil mencatatkan namanya pada posisi ketiga dibawah tuan rumah Kabupaten Bogor dan Subang pada perebutan 26 medali emas tersebut.

Ketua Umum Muay Thai Kota Bekasi, Ardianto mengatakan, pihaknya hanya menurunkan tujuh kelas dari 26 kelas yang dipertandingkan. Dari tujuh kelas tersebut, lima kelas sukses menggondol medali emas.

Medali tersebut disumbangkan Nur Sa’dah pada nomor 45 kilogram putri, Intan Ratih Kumalasari 48 kilogram putri, Wandi 41 kilogram putra, Laode Rizalman 51 kilogram dan Wardatilah 41 kilogram putri.

“Hasil lima medali emas kita finish diurutan ketiga di bawah Kabupaten Bogor dan Subang di cabor muay thai pada Porda XIII kali ini. Wajar jika tuan rumah dan Kabupaten Subang keluar sebagai juara, keduanya menurunkan semua kelas. Sementara kami hanya tujuh kelas saja,” katanya.

Menurutnya, prestasi ini dapat memacu cabor muay thai untuk terus melakukan pembinaan dan persiapan menatap Porda ke depan.

”Kami akan terus melakukan pembinaan demi melahirkan atlet-atlet muay thai berprestasi. Lima emas ini menjadi bukti kami fokus menghadapi pesta olahraga jabar empat tahunan ini,” tandasnya.

Hingga hari terakhir Porda berlangsung, Kontingen Kota Bekasi berhasil membawa 46 medali emas. Kota Bekasi berada di urutan ke-5 kontingen peraih emas terbanyak setelah Kabupaten Bogor, Kota Bandung, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bogor. (one)

Related Articles

Back to top button