Olahraga

Atlet Kempo Terima Uang Pembinaan

Radarbekasi.id – Peraih medali pada cabang olahraga Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) mendapatkan  penghargaan dari Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi.

Suport tersebut, menyusul totalitas atlet saat berlaga di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018.

“Penghargaan berupa dana pembinaan dari Disbudpora. Penghargaan diberikan pada saat ujian kenaikan tingkat dan pemantapan teknik,” ujar Ketua Umum Perkemi, Dadik Pranadi pada Radar Bekasi.

Dalam ujian kenaikan tingkat, di gedung Graha Serbaguna Gramapuri Persada, Cikarang, Minggu (14/10) 200 kenshi pelajar dari beberapa dojo Kabupaten Bekasi terlibat.

“Seperti kita ketahui, para atlet cabor Kempo Kabupaten Bekasi di Porda yang berhasil keluar sebagai Juara Umum II dengan meraih tiga emas, lima perak dan perunggu,” tegasnya.

Peraih tiga medali yakni, Rizki Ramadhan dan Astiz Faradhiza, mendapat penghargaan khusus dari Perkemi Kabupaten Bekasi.

“Mereka memang merupakan kenshi yang berbakat dan di Porda Jabar berhasil memikat perhatian para wasit.  Mereka berhasil  mengalahkan atlet-atlet daerah lain yang lebih senior dengan meraih medali perunggu di nomor embu beregu campuran,” tuturnya.

Sementata itu pelatih utama dari tim Porda Kempo Kabupaten Bekasi, Ika Puspa Dewi mengapresiasi perhatian yang diberikan. Diharapkan penghargaan tersebut bisa memotivasi atlet.

“Diperkirakan para atlet kenshi pelajar ini kelak akan menjadi atlet andalan di porda-porda berikutnya. Bahkan dapat meningkat ke kancah nasional. Asalkan mereka tetap tekun berlatih dan selalu rendah hati sebagai seorang juara dan kenshi sejati,” katanya (dan)

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button